Brand Energizer Bikin Smartphone

Energizer dikenal sebagai brand yang membuat baterai dengan maskot kelinci. Baru-baru ini pihaknya ikut berkecimpung membuat smartphone dan rencananya model-model tersebut akan dipamerkan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2019, akhir Februari nanti.

Dilansir Kompas Tekno, Energizer sudah mempersiapkan 26 smartphone untuk acara MWC 2019. Beberapa diantaranya memiliki model yang dibekali baterai jumbo berkapasitas 18.000 mAh, memiliki kamera tersembunyi model “pop-up”, serta layar lipat.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Energizer melalui sebuah tweet yang diunggah menjelang akhir Januari lalu.

“Energizer Mobile akan mengungkap 26 ponsel baru di Mobile World Congress, termasuk foldable smartphone,” tulis akun Twitter Energizer.

Ketiga fitur yang disebutkan di atas tadi tidak hadir sekaligus dalam satu model smartphone, namun disematkan secara terpisah di empat lini ponsel besutan Energizer. Keempat lini itu memiliki nama masing-masing adalah “Power Max”, “Ultimate”, “Energy”, dan “Hardcase”.

Untuk Power Max, lini ini merupakan ponsel yang menyematkan baterai 18.000 mAh. Sementara itu, lini Ultimate lebih mengutamakan desain layar lebar dengan kamera pop-up atau poni mirip tetesan air (waterdrop notch). Sedangkan informasi tentang lini Energy dan Hardcase masih disimpan rapat-rapat.

Sejauh ini baru seri Ultimate yang spesifikasinya bocor di media. Selain gambar yang sudah terpampang di mana-mana, bocoran soal jeroannya pun lumayan banyak beredar.

Duo Energizer Ultimate U620S Pop dan U630S Pop kabarnya disematkan chip MediaTek Helio P70 dan P22. U620S Pop disokong konfigurasi RAM dan storage 6GB/128GB, sementara U630S Pop dijejali konfigurasi memori 4GB/64GB.

Dari segi kamera, Energizer cukup menyesuaikan dengan tren smartphone kekinian. U620S Pop digadang-gadang menggunakan tiga kamera (triple-camera) pada bagian punggung, masing-masing punya resolusi 12 megapiksel, 5 megapiksel, dan 2 megapiksel. Seemntara seri U630S Pop hanya punya kamera ganda (dual-camera) beresolusi 12 megapiksel dan 2 megapiksel.

Lalu bagaimana dengan ponsel layar lipatnya? Kecuali janji yang diberikan Energizer, belum ada informasi lain tentang perangkat ini ataupun penampakannya. Dengan kabar ini, Energizer menambah panjang daftar vendor yang berencana merilis ponsel layar lipat dalam waktu dekat.

Bagikan

Komentar